P2WKSS Desa Kamasan Dinilai Tim Provinsi Bali

  • 07 April 2015
  • Dibaca: 571 Pengunjung
P2WKSS Desa Kamasan Dinilai Tim Provinsi Bali

Tim Penilai Provinsi mengevaluasi Kelompok Peningkatan Peranan Wanita untuk Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Banjar Siku, Desa Kamasan sebagai wakil dari Kabupaten Klungkung. Acara penerimaan dilakukan di Balai Banjar Siku Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung Senin (6/4).

Rombongan disambut langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, KB dan Pemerintahan Desa Kabupaten Klungkung I Putu Widiada, Camat Klungkung I Wayan Suteja, Ketua PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, serta didampingi Perbekel Desa Kamasan IB Ketut Danendra.

Ketua Kelompok P2WKSS Desa Kamasan Kadek Eva Karismawati mengatakan, krisis ekonomi yang menimpa Indonesia. Tahun 1979 menyebabkan bertambahnya rumah tangga miskin (RTS) yang berdampak pada perempuan dan anak. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Tim Evaluasi Provinsi Bali, Drs. I Gusti Ngurah Ariasa, salah satu program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia serta sumber daya alam dan lingkungan untuk mewujudkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat desa/kelurahan dengan wanita sebagai penggeraknya.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan Bapak Bupati dan seluruh warga masyarakat di Banjar Siku ini menjadi kenyataan dengan upaya-upaya yang telah dilakukan untuk mewujudkan keluarga sehat yang sejahtera" terangnya. 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam mengatakan evaluasi Kelompok P2WKSS ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk menggerakkan partisipasi masyarakat serta sebagai wahana mengevaluasi pelaksanaan pemberdayaan masyarakat utamanya peranan perempuan dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan keluarga. 

"evaluasi ini bukan semata-mata untuk mencari juara, namun jadikanlah evaluasi ini sebagai sarana dan tujuan untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera" kata Bupati Nyoman Suwirta.

  • 07 April 2015
  • Dibaca: 571 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita