BLT DANA DESA (BLT-DD) SIAP DIDISTRIBUSIKAN UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DESA KAMASAN

Administrator Berita Desa

Kamasan, 18 Mei 2020 telah dilaksanakan kegiatan penyerahan BLT-DD bagi masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Klungkung dengan didampingi oleh Kadis PMDPPKB, Camat Klungkung, Pj. Perbekel Desa Kamasan, BPD, Kelian Banjar Adat/Perwakilan, Perangkat Desa, Bimas dan Babhinkamtibmas. Penyerahan BLT-DD diserahkan langsung dengan cara door to door untuk menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah pusat  dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penerima BLT-DD  berjumlah sebanyak 40 kepala keluarga yang terdampak Covid-19 dan belum pernah mendapat bantuan apapun baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten.  Sesuai dengan arahan Kemendes, masing – masing kepala keluarga penerima manfaat tersebut memeroleh bantuan sebesar Rp. 600.000 selama tiga bulan (April, Mei, Juni) dan akan diperpanjang hingga bulan September, namun dengan nominal bantuan sebesar Rp. 300.000.

Penetapan penerima manfaat dilakukan melalui beberapa tahapan yang terdiri atas :

  1. Pendataan masyarakat terdampak COVID-19 oleh Kepala Dusun,
  2. Pengajuan usulan ke Pj. Perbekel,
  3. Musyawarah penetapan calon penerima manfaat bersama BPD, Kelian Banjar Adat, Tenaga Ahli (TA) Kabupaten, serta perangkat desa.

Diharapkan dengan diberikannya BLT yang dianggarkan dari sumber Dana Desa tahun 2020 dapat meringankan beban ekonomi masyarakat akibat dampak Covid-19.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

PJ. PERBEKEL DESA KAMASAN Sekretaris Desa Kaur Perencanaan Kasi Pelayanan Kaur Umum dan Tata Usaha Kaur Keuangan Kasi Pemerintahan KASI KESRA Kepala Wilayah Dusun Pande Mas Kepala Wilayah Dusun Kacang Dawa KBD TABANAN

Info Media Sosial

Facebook

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini

Wilayah Desa