Selamat Datang di Website Resmi Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa .Kamasan untuk seluruh masyarakat.

Artikel

BLT DANA DESA (BLT-DD) SIAP DIDISTRIBUSIKAN UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DESA KAMASAN

13 Agustus 2020 09:54:18  Administrator  43 Kali Dibaca  Berita Desa

Kamasan, 18 Mei 2020 telah dilaksanakan kegiatan penyerahan BLT-DD bagi masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Klungkung dengan didampingi oleh Kadis PMDPPKB, Camat Klungkung, Pj. Perbekel Desa Kamasan, BPD, Kelian Banjar Adat/Perwakilan, Perangkat Desa, Bimas dan Babhinkamtibmas. Penyerahan BLT-DD diserahkan langsung dengan cara door to door untuk menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah pusat  dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penerima BLT-DD  berjumlah sebanyak 40 kepala keluarga yang terdampak Covid-19 dan belum pernah mendapat bantuan apapun baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten.  Sesuai dengan arahan Kemendes, masing – masing kepala keluarga penerima manfaat tersebut memeroleh bantuan sebesar Rp. 600.000 selama tiga bulan (April, Mei, Juni) dan akan diperpanjang hingga bulan September, namun dengan nominal bantuan sebesar Rp. 300.000.

Penetapan penerima manfaat dilakukan melalui beberapa tahapan yang terdiri atas :

  1. Pendataan masyarakat terdampak COVID-19 oleh Kepala Dusun,
  2. Pengajuan usulan ke Pj. Perbekel,
  3. Musyawarah penetapan calon penerima manfaat bersama BPD, Kelian Banjar Adat, Tenaga Ahli (TA) Kabupaten, serta perangkat desa.

Diharapkan dengan diberikannya BLT yang dianggarkan dari sumber Dana Desa tahun 2020 dapat meringankan beban ekonomi masyarakat akibat dampak Covid-19.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


 Statistik

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Aparatur Desa

 Media Sosial

 Arsip Artikel

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:15
    Kemarin:200
    Total Pengunjung:169.911
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.10.4
    Browser:Tidak ditemukan

 Komentar